Hewan

5 Cara Rawat Anakan Kelinci German Giant

Kelinci German Giant merupakan salah satu jenis kelinci yang berukuran besar dan banyak dipilih masyarakat untuk dipelihara. Ya, ukurannya yang besar menjadi daya tarik tersendiri. Tapi bagaimana cara merawat anakan kelinci German Giant yang baru lahir di rumah?

Tenang saja, pada kesempatan kali ini kita akan membahas cara merawat anakan kelinci German Giant tersebut secara tuntas, yaitu:

  • Buat Kandang yang Nyaman dan Hangat

Pertama, Anda harus memastikan bahwa kandang yang digunakan oleh anakan dan induknya itu nyaman dan hangat. Anakan kelinci masih minim bulu sehingga rawan mengalami hipotermia.

  • Pastikan Anakan Kelinci Cukup Gizi

Selanjutnya, pastikan anakan kelinci itu cukup gizi, Anda bisa melakukannya dengan memberikan nutrisi melimpah kepada sang induk. Ya, kelinci apa saja sering divonis sebagai kanibal karena memakan anaknya sendiri.

Sebenarnya itu karena stres dan induk yang kurang makan. Oleh karena itu pastikan induknya makan dengan cukup dan kandang nyaman.

  • Jaga Kebersihan Kandang

Selanjutnya, jaga kebersihan kandang dengan baik. Pastikan tidak ada kotoran yang menumpuk atau pakan yang membusuk di dalam. Hal ini bisa mengundang lalat atau hewan kotor lainnya dan menyebabkan anakan atau induknya mengalami infeksi.

  • Selalu Cek Keadaan Anakan Kelinci German Giant

Setiap hari Anda harus selalu mengecek keadaan anakan kelinci tersebut. Ada baiknya jika menimbang bobotnya secara berkala. Selanjutnya, cek selalu kondisi anakan kelinci dan pastikan tetap sehat. Pastikan mereka mendapatkan air susu induknya agar cepat lincah.

  • Pastikan Kandang Aman dari Serangan Predator

Terakhir, pastikan kandang kelinci tersebut aman dari serangan predator. Jika sebelumnya kandang memiliki celah besar, sebaiknya ditambah agar celahnya kecil. Jika biasanya di luar rumah, bisa dimasukkan terlebih dahulu.

 

Itulah dia cara merawat anakan kelinci German Giant yang harus diketahui bersama. Dengan pengetahuan tersebut, maka jika kelinci German Giant Anda beranak sudah tak bingung lagi. Semoga informasi di atas dapat bermanfaat untuk kita semuanya, selamat mencoba.