Rumah

Alasan Memilih Bahan Gypsum Sebagai Partisi Ruangan

Memisahkan ruangan satu dengan yang lainnya mempunyai banyak sekali cara yang dapat digunakan. Seperti yang paling umum bisa dengan menggunakan dinding tembok yang tidak kuat dan kokoh. Selain itu juga bisa menggunakan partisi dengan menempatkan almari, gorden, pintu, dan juga cara lainnya.

Bagi yang ingin membuat partisi ruangan juga bisa memilih partisi yang menggunakan bahan gypsum. Dinding gypsum bisa menjadi pilihan karena menawarkan beberapa keuntungan dibandingkan dengan tembok umumnya. Adapun alasan mengapa bisa memilih partisi dari bahan gypsum adalah:

 

1.    Bobot ringan

Alasan pertama mengapa memilih partisi gypsum dibandingkan bahan lainnya adalah karena bobotnya yang ringan. Bahan ini mempunyai berat sekitar 30 kg untuk partisi gypsum 2 muka per meternya. Hal tersebut tentunya lebih ringan dibandingkan partisi dari bahan beton yang bisa mencapai berat 80 kg per meter. Akan tetapi walaupun ringan tidak membuat bahan ini juga tidak kokoh digunakan. Karena bahan partisi gypsum tetap kokoh untuk digunakan sebagai partisi di hunian. Dengan bahan yang ringan tersebut membuat bahan ini lebih mudah untuk dipindahkan dan dipasangkan.

2.    Material fleksibel

Alasan selanjutnya dari bahan partisi gypsum menjadi pemisah ruangan adalah karena bahannya yang merupakan material fleksibel. Hal tersebut membuat bahan ini juga mudah untuk dipasangkan di mana saja. Dengan bahan fleksibel tersebut bisa membuat tampilan partisi menjadi lebih bagus dan sesuai keinginan karena bisa dibentuk dengan konsep tertentu. Pemasangan partisi gypsum juga mudah dan cepat sehingga bisa untuk menghemat waktu yang dibutuhkan ketika memilih partisi ini pada proyek yang dipunyai.

3.    Hemat biaya

Karena bahan yang mudah dipasang juga membuat Anda akan lebih bisa hemat waktu. Keuntungan lainnya dari hemat waktu tersebut adalah juga akan menjadi lebih hemat biaya karena biaya yang dikeluarkan untuk pemasangan juga tidak lama. Selain itu dari segi harga sendiri, partisi gypsum juga mempunyai harga yang relatif terjangkau dan bisa mendapatkan keuntungan dari biaya yang dikeluarkan. Dengan memilih partisi gypsum bisa untuk lebih hemat waktu, biaya, dan tenaga yang dikeluarkan untuk pemasangannya.

 

Bagi Anda yang mencari bahan yang ramah lingkungan dan mempunyai hunian dengan konsep tersebut juga bisa memilih bahan yang satu ini. Partisi gypsum mempunyai keuntungan dengan material ramah lingkungan karena tidak memerlukan air dan juga akan bisa melebur dengan tanah sehingga tidak mencemari lingkungan apabila sudah tidak digunakan. Dengan berbagai alasan tersebut bisa membuat partisi gypsum menjadi pilihan terbaik untuk bahan yang digunakan sebagai partisi ruangan di rumah yang dimiliki. Karena partisi gypsum menawarkan keunggulan sebagai bahan yang lebih hemat biaya, tenaga, dan waktu pengerjaan lebih cepat.