Anime

Ulasan Singkat Manga Tokyo Revengers

Inspirasi dalam sebuah karya bisa datang dari mana saja tanpa disadari. Kebanyakan sebuah karya berasal dari pengalaman si pembuat karya. Apa jadinya jika sebuah karya dibuat oleh seorang mantan preman? Inilah yang terjadi dalam manga Tokyo Revengers.

Manga Tokyo Revengers dibuat oleh Ken Wakui berdasarkan pengalaman masa mudanya menjadi seorang preman.

Manga ini memperoleh popularitas dalam waktu singkat sampai diangkat menjadi anime. Manga Tokyo Revengers pertama kali terbit pada tahun 2017 dan langsung meledak di pasaran Jepang maupun di luar negeri.

1. Keinginan Mengubah Masa Depan

Tokoh utama dalam seri manga ini adalah Hanagaki Takechi salah seorang yang bekerja sebagai penjaga toko dan rental DVD yang telah berusia 26 tahun. Ia memiliki hari yang membosankan yang hanya diisi oleh makan, tidur, dan bekerja. Ia mempunyai tekad kuat untuk mengubah hidupnya menjadi lebih baik.

 

2. Sikap Takechi yang Semakin Baik

Di awal serial manga kita akan melihat bahwa Takechi adalah orang yang rendah diri dan tidak senang dengan hidupnya. Secara perlahan kita dapat mengamati perubahan dalam diri Takechi yang semakin baik setiap harinya. Meskipun tidak mudah, tekad kuat membuat ia mampu melakukannya dengan baik.

Film ini sulit ditebak baik alur maupun karakternya membuat penasaran penontonnya beberapa kali akhir cerita berujung pada plot twist.

 

3. Berwarna Cerah

Manga Tokyo Revengers tak seperti kebanyakan manga bertemakan kriminal yang umumnya berwarna gelap, Tokyo Revengers berwarna cerah namun tetap sangat menarik untuk diikuti. Anime ini diperuntukan bagi remaja dengan usia 17 tahun ke atas.

Dalam versi manga semuanya terlihat sempurna dengan kualitas yang baik, namun sayangnya itu gagal ditransformasikan ke dalam animasi. Anime Tokyo Revengers tak sebaik dan seseru versi manganya. 

Beberapa pertarungan terlihat cukup lambat dan ini kurang memuaskan penonton apalagi mereka telah menunggunya sudah cukup lama. Meskipun demikian baik manga maupun anime sudah cukup memuaskan dan layak untuk diapresiasi dan tetap seru untuk diikuti.